Berikut ini 6 Pertanyaan & Jawaban Tentang Eco Farming PT Best Bag 3. Jangan lupa baca juga 10 pertanyaan tentang eco farming bagian 1 baca disini. baca juga bagian dua baca disini

6 Pertanyaan & Jawaban Tentang Eco Farming PT Best Bag 3

Berikut ini 6 Pertanyaan & Jawaban Tentang Eco Farming PT Best Bag 3. ArtikelΒ 6 Pertanyaan & Jawaban Tentang Eco Farming PT Best Bag 3 ini dipersembahkan oleh mitra resmi eco farming Admin SMASH nomor WA 6288218128084

Pertanyaan 21
Assalamu’alaikum, wr, wb.Β Jika menggunakan pupuk organik Eco Farming, maka pengunaan pupuk kimia cukup antara 25% sd 50 % melihat kondisi kesuburan tanah nya.

Saya masih penasaran mengenai pengunaan Pestisida, apakah pengunaan Pestisida juga dikurangi, cukup pakai 25% sd 50% juga ?

Dan pemakaian nya berjarak 7hari dari pemakaian pupuk organik, bagaimana pengaturan waktu penggunaan ke 3 nya (Pupuk organik, Pupuk kimia dan pestisida) ?.

Terimakasih πŸ™

Jawaban
Wa’alaikumsalam wrwb

βœ… Untuk penggunaan pupuk lain hanya 25%-50% itu hanya untuk negoisasi petani yang pada umumnya belum bisa lepas dari penggunaan pupuk kimia.
Dan ini juga bukan berarti pestisida bisa atau tidak ditekan penggunaannya.
βœ… Penggunaan pestisida yang baik dan benar harus didasari dengan pengamatan di lapangan. Hama, penyakit apa saja yang ada di lapangan? dan jumlah populasinya apakah melebihi batas ekonomis?
βœ… Intinya tindakan penggunaan pupuk atau pestisida kimia itu bukan yang utama dan wajib, tetapi bersifat bijak, berdasar pengamatan, dan tingkat batas ekonomis. Hal ini karena pupuk dan pestisida kimia meninggalkan residu kimia yg bisa merusak lahan dan hasil tanaman. πŸ™

Pertanyaan 22
Bagaimana sebaiknya penyemprotan apakah boleh dengan menggunakan tangki bekas pestisida??

Jawaban
Sebaiknya gunakan tangki Khusus yang tidak tercampur dengan bekas pestisida, khawatir bekas pestisida menyebabkan mikroorganisme dalam pupuk jadi rusak, selain itu bisa menyebabkan tanaman rusak efek penggunaan Langsung ke tanaman tanpa di sterilkan

Jika Petani agak berat untuk membeli baru, bisa di bersihkan dengan air tanah, kemudian di bilas dengan air panas guna menetralisir sisa racun dalam tangki

pertanyaan 23
saya ingin bertanya tentang tata cara pmupukan dgn eco farming untuk tanaman sawit usia TBM dan TSM..mohon penjelasan.terima kasih..πŸ™

Jawaban
Aplikasi Eco Farming Untuk Kelapa Sawit TM (Tanaman Menghasilkan) umur lebih dari 4 Tahun untuk luasan 1 Hektar dibutuhkan 10 tube, tahapan sbb:

1. Untuk penyemprotan lahan sebanyak 6 tube (dilarutkan dengan air menjadi 6 liter larutan Eco farming).
βœ… Dosis aplikasi standar untuk lahan 20-50 ml per tangki kapasitas 15-20 liter.
βœ… Aplikasi penyemprotan dilakukan disekitar piringan atau gawangan seputar tanaman kelapa sawit
βœ… Waktu aplikasi bebas bisa pagi dan sore
βœ… Apabila aplikasi berdasarkan jumlah pohon (misalkan dalam 1 hektar terdapat populasi 200 pohon), maka eco farming 6.000 ml dibagi 200 pohon sehingga dosis Eco Farming menjadi 30 ml per pohon dengan cara bisa disiramkan dengan tambahan air secukupnya disekitar gawangan.

2. Untuk penyemprotan tanaman sebanyak 4 tube (dilarutkan dengan air menjadi 4 liter larutan eco farming) dibagi 4 kali tahapan dengan interval waktu 2 minggu sekali, sehingga kebutuhan aplikasi menjadi 1 liter per tahapan.
βœ… Dosis aplikasi standar untuk tanaman 20-40 ml per tangki kapasitas 15-20 liter
βœ… Aplikasi penyemprotan dilakukan pada bagian bawah daun tanaman kelapa sawit
βœ… Waktu aplikasi sekitar jam 7-10, karena pada waktu tersebut stomata daun sedang terbuka sehingga pupuk bisa langsung diserap tanaman.
βœ… Apabila aplikasi berdasarkan jumlah pohon (misalkan dalam 1 hektar terdapat populasi 200 pohon) dalam sekali tahapan, maka eco farming 1.000 ml dibagi 200 pohon sehingga dosis Eco Farming menjadi 5 ml per pohon dengan tambahan air 10 liter.

πŸ”…Semoga Bermanfaat πŸ”…

pertanyaan 24
Pak saya mau mau masukin eco farming pada kopi jenis arabika dan robusta, tpi terkendala masalah, mereka minta uji lab kopi hasil pupuk eco farming apakah kopi nya masih organik murni atau tidak, apakah bisa dibantu untuk masqlah ini pak?
Soalnya menurut saya hasil lab nya juga bisa untuk pegangan kita pak, soalnya prospeck kedepannya kalo emang terbukti kopi nya tetap organik murni sangat baik pak

Jawaban
Eco Farming adalah biofertilizer atau nutrisi berbahan organik super aktif yang sudah mengandung unsur hara lengkap sesuai kebutuhan tanaman juga dilengkapi dengan bakteri positif yang akan menjadi biokatalisator dalam proses memperbaiki sifat fisik, biologi dan kimia dalam rangka mengembalikan kesuburan tanah.

Eco Farming menjadi alternatif pemupukan berimbang berbahan organik akan cocok dengan pengembangan produksi hasil pertanian yang sehat, aman dan ramah lingkungan.

Hasil laboratorium yg dilakukan berdasarkan SK Mentan No : 039.OL/Kpts/SR.310/B/01/2020 kategori organik briket.
Pemupukan dengan Eco Farming untuk tanaman kopi masih dikategorikan murni organik selama tidak dicampur dengan pupuk lain atau pestisida berbahan kimia sintetis.

Semoga Bermanfaat

pertanyaan 25
Apakah ada testimoni atau cara pengaplikasian pada tanaman tebu?

Jawaban
Cara Aplikasi Eco Farming untuk Tanaman Tebu dengan luasan 10.000 m2 dilakukan 4 kali tahapan.
Seperti biasa Eco Farming dilarutkan terlebih dahulu sehari sebelum aplilasi (min 15 menit) dengan air (akan lebih baik dengan air kelapa) menjadi larutan biang Eco Farming. Tahapan pemupukan sebagai berikut :

βœ… Pemupukan pertama untuk pupuk dasar (sasaran lahan) 4 liter larutan biang Eco farming disemprotkan ke lubang tanam 5 hari sebelum penanaman dengan dosis 400 ml larutan biang Eco Farming per tangki kapasitas 15-20 liter (asumsi 10 tangki per 10.000 m2)
βœ… Pemupukan kedua sasaran daun saat umur tanaman 15 Hari Setelah Tanam (HST) dengan dosis 200 ml larutan biang Eco Farming per tangki kapasitas 15-20 liter (asumsi 10 tangki per luasan 10.000 m2)
βœ… Pemupukan ketiga sama dengan pemupukan kedua hanya berbeda waktu aplikasi umur tanaman 30 HST
βœ… Pemupukan keempat sama dengan pemupukan kedua dan ketiga hanya waktu saja berbeda yaitu umur tanaman 45 HST

Semoga Bermanfaat

pertanyaan 26
Keunggulan yang dimiliki oleh Eco Farming sangat bisa menjadi penetrasi pasar dari sisi businesnya sementara dari sisi pengguna akan ada peningkatan Produksi dan kualitas pertanian/perkebunan.

Pertanyaannya:
1. Bagaimana standard aplikasi EF untuk tanaman jagung dan padi?
2. Ketika menggunakan EF pada kedua jenis tanaman pada poin 1 apakah pupuk unorganik masih diperlukan lagi, kalau iya pupuk unorganik kandungan apa saja yang harus di aplikasikan?
3. seberapa lama pupuk EF ini bisa nampak hasilnya setelah aplikasi?
4. Seberapa besar atau kecil PH tanah yang bisa dinetralkan oleh EF?
5. Terkhusus tanaman jagung jika diperlukan Pupuk unorganik setelah aplikasi EF maka hemat saya mengukur bahwa ini tidak ekonomis lagi dikarenakan ada 2 jenis pupuk yang mesti dibeli ( betul/kurang betul)?
6. Persentase kandungan Makro N P K, Mikro serta sekundernya pada pupuk EF?

Terimakasih

Jawaban
Untuk memudahkan menghitung formulasi Eco Farming berdasarkan luasan tanam 10.000 m2 ( 1 hektar) dan aplikasi dilakukan mulai dari olah tanah sampai panen.

Saat aplikasi Eco Farming tidak dicampur bersifat tunggal dengan tangki harus steril akan lebih baik tangki baru khusus aplikasi Eco Farming.

1. Standar aplikasi dihitung kebutuhan Eco Farming sbb:
Tanaman Padi :
βœ… Untuk sasaran lahan dibutuhkan 6 liter larutan biang Eco Farming dan disemprotkan ke lahan 5 hari sebelum tanam dan kondisi lahan macak2 tidak tergenang air.
Dosis aplikasi 600 ml larutan biang Eco Farming per tangki kapasitas 15-20 liter (asumsi 10 tangki per hektar)
βœ… Untuk sasaran daun tanaman dibutuhkan 4 liter larutan biang Eco Farming dan dibagi menjadi 4 tahapan aplikasi 14, 28, 42 dan 56 hari setelah tanam.
Dosis setiap aplikasi 100 ml larutan biang Eco Farming per tangki kapasitas 15-20 liter (asumsi 10 tangki per hektar) sesuai jadwal tahapn aplikasi.
Tanaman Jagung :
βœ… Untuk sasaran lahan dibutuhkan 4 liter larutan biang Eco Farming dan disemprotkan ke lahan 5 hari sebelum tanam pada larikan lubang tanam.
Dosis aplikasi 400 ml larutan biang Eco Farming per tangki kapasitas 15-20 liter (asumsi 10 tangki per hektar)
βœ… Untuk sasaran daun tanaman dibutuhkan 3 liter larutan biang Eco Farming dan dibagi menjadi 3 tahapan aplikasi 10, 20 dab 30 hari setelah tanam.
Dosis setiap aplikasi 100 ml larutan biang Eco Farming per tangki kapasitas 15-20 liter (asumsi 10 tangki per hektar) sesuai jadwal tahapn aplikasi.
2. Kandunga hara Eco Farming sudah lengkap, jadi tidak perlu ada tambahan pupuk anorganik.
3. Perubahan tanaman setelah aplikasi Eco Farming sekitar 5-10 hari sudah dapat dilihat secara nyata.
4. Eco Farming dapat menetralkan pH tanah secara bertahap dan perlahan. Alangkah baiknya sebelum dan sesudah aplikasi diukur dengan pH meter.
5. Sudah terjawab di poin 2. Akan terjadi penghematan penggunaan pupuk.
6. Ada hasil laboratorium berdasarkan SK Mentan No : 039.OL/Kpts/SR.310/B/01/2020.

Semoga Bermanfaat

Nah demikian 6 Pertanyaan & Jawaban Tentang Eco Farming PT Best Bag 3. Jangan lupa baca juga 10 pertanyaan tentang eco farming bagian 1 baca disini. baca juga bagian dua baca disini

Ada pertanyaan lain tentang eco farming? Hubungi agen resmi kami

Nama: Admin SMASH

Nomor WA: 6288218128084

Silahkan klik gambar dibawah ini untuk chat WA

Chat Whatsapp